Antara Rock dan Lokasi yang Sulit: Kesepakatan Sepatu yang Merugikan Pejuang UFC UFC

Menjelang pertarungan terakhir dari kontrak UFC-nya awal bulan ini, Nate Diaz telah memfokuskan Dwayne “The Rock” Johnson di atas sepatu bintang yang baru saja diperkenalkan untuk UFC.

“Alas kaki ini payah” Diaz Mengatakan Sambil memegang salah satu sepatu Johnson’s Venture Rock di depan kamera selama wawancara dengan ESPN di depan UFC 279. Mereka membuat saya memakai omong kosong ini. Silakan bercinta dengan sepatu ini.

Umpan balik Diaz lebih rendah dari siaran resmi, namun klip itu kemudian menjadi viral Post secara anonim di TwitterPada saat itu, itu adalah satu-satunya kesempatan seorang pejuang UFC berbicara secara terbuka menentang sponsor terbaru grup tersebut.

Pada akhir Agustus, UFC memperkenalkan kemitraan multi-tahun dengan Venture Rock, kemitraan antara Johnson dan Beneath Armour, yang dapat menghadirkan alas kaki merek bersama kepada para petarung sebagai bagian dari peralatan resmi untuk bertarung. Semua petarung dan kelompok sudut UFC diharuskan mengenakan alas kaki Venture Rock selama acara Pekan Perjuangan, selama latihan, dan melalui jalan-jalan ke Octagon.

Kemitraan ini ditandatangani pada Januari 2022 dan secara resmi diluncurkan pada 3 September di UFC Struggle Evening: Gane vs. Tiuvasa.

“Pejuang wanita dan pria UFC bersaing dengan kepuasan, tujuan, semangat, kedalaman, dan MANA dalam Octagon yang ikonik,” kata Johnson dalam siaran pers UFC. Venture Rock kami dengan bangga menyediakan perlengkapan kepelatihan yang dapat membantu dan mendorong semua atlet UFC saat mereka mencari untuk menentukan warisan yang berdampak dalam UFC dan masa lalu.”

Awal bulan ini, Venture Rock meluncurkan kampanye pemasaran iklan baru yang mencakup Johnson yang menyebut para petarung sebagai “karyawan terberat di dalam ruangan,” mengakui sejumlah atlet UFC yang merayakan dedikasi aktor tersebut pada permainan. Aku menyalakan sinar matahari.

Meskipun demikian, sementara Johnson tampaknya memiliki rasa hormat dari beberapa atlet grup, The Guardian telah menemukan bahwa petarung UFC tidak melihat imbalan apa pun dari tawaran menguntungkan untuk bintang film. Sesuai dengan perwakilan dari sejumlah petarung yang memasuki UFC 279 dan ingin tetap tanpa nama karena sifat subjek yang halus, mereka membayar jumlah ekstra untuk memakai atau mempromosikan alas kaki Venture Rock. Tidak ada peserta yang terbunuh.

Kesepakatan Venture Rock tampaknya menjadi bagian dari program Kepatuhan Tips Promosi (PDC) UFC. Di bawah program ini, para pejuang dibayar dengan harga tetap selama Pekan Perjuangan karena mematuhi cakupan kostum kelompok dan kewajiban promosi yang diperlukan. Jumlah ini akan berbeda tergantung pada berapa kali atlet tersebut bertarung di UFC atau apakah dia juara atau penantang gelar untuk pertandingan tertentu. Untuk UFC 279, pembayaran terbaik dari sistem ini adalah $21.000 dan bagian bawahnya adalah $4.000 (pembayaran ini terpisah dari biaya yang diperoleh dalam perjuangan yang tepat).

Konstruksi biaya yang dikontrak tetap tidak berubah dengan penambahan sponsor UFC terbaru, bersama dengan penawaran menguntungkan UFC dengan Venum dan Crypto.com. Jika seorang petarung sebelumnya dibayar $4.000 dari program PDC-nya, mereka dapat memperoleh jumlah yang sama bahkan dengan penghasilan baru. Dari kontrak Venture Lock. Meskipun demikian, baik UFC maupun Beneath Armor tidak mengungkapkan ruang lingkup kesepakatan.

Seorang juru bicara Beneath Armor memberi tahu The Guardian, “Kami tidak akan mengungkapkan tahap elemen mengenai kemitraan ini. Meskipun demikian, kami bekerja sama dengan Dwayne Johnson dan UFC untuk membawa opsi alas kaki efisiensi UA kepada para petarung UFC. Kami bangga menyediakannya.”

Penting untuk dicatat bahwa UFC telah lama berada dalam posisi untuk mencekik daftarnya karena fakta bahwa petarung adalah kontraktor yang tidak memihak dan tidak memiliki serikat atau asosiasi untuk memotong harga secara kolektif untuk hak-haknya.

Pengamatan tentang jurnalisme kegiatan olahraga paling efektif dan gerakan akhir pekan dari 7 hari terakhir

Privateness Discover: Publikasi dapat mencakup detail tentang amal, pemasaran internet, dan materi konten yang didanai oleh acara luar. Untuk info tambahan, cakupan privasi. Kami menggunakan Google reCaptcha untuk menjaga situs web kami dan Google. cakupan privasi dan frasa perangkat lunak layanan.

Berbeda dengan sebagian besar liga dan organisasi olahraga, di mana atlet memperoleh 47% hingga 50% dari pendapatan olahraga, UFC secara tradisional membayar petarung 16% hingga 19% dari pendapatan. Pada tahun 2019, promosi tersebut melaporkan bahwa ia memperoleh $900 juta, namun hanya 16% dari uangnya yang dibayarkan kepada hampir 600 petarung UFC. Itu berbeda dengan, misalnya, NFL, tempat dua pertiga dari penjualan kotor jersey diberikan kepada pemain.

Menurut agensi perusahaan moneter Amerika Moody’s, pendapatan UFC mulai tahun 2021 akan melebihi $ 1 miliar, dengan jumlah yang sama-sama berlebihan diantisipasi pada tahun 2022.

Dalam kampanye pemasaran iklan terbaru, Johnson menyatakan, “Nilai dan fondasi Venture Rock sangat selaras dengan UFC dan para pejuangnya.” Namun mengingat kebenaran bahwa basis UFC dibangun di atas tenaga kerja yang eksploitatif, itu mungkin bukan komparatif yang ingin diikuti oleh Johnson.

Masih belum jelas sejauh mana Johnson memiliki suara dalam kontraknya dengan UFC, namun petarung lain telah mengetahui bahwa aktor tersebut berjuang untuk mendapatkan tawaran lebih menguntungkan bagi atlet yang ia klaim hormati.

“Hei @TheRock, ketika Anda adalah penggemar kami, kami akan menawarkan penawaran bagus untuk banyak orang yang memperagakan alas kaki Anda” gumam Terrance McKinney kelas ringan UFC minggu lalu. “Itu bukan salahmu, bukan usahamu yang membuat kami melakukannya, namun berikan kami cinta yang kamu anggap dirimu. Tolong bantu saya.”

The Guardian tidak dapat menghubungi pemerintahan Johnson untuk berkomentar. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa Johnson diwakili oleh pemilik UFC Endeavour.

Author: Joshua Moore