Staf Rugbi Afghanistan – ‘Olahraga selalu untuk kami’

Apakah Segel Menyerang Triatlon dari Malibu?  Video Rebut Pertemuan

Apa yang ingin melambangkan Afghanistan dalam rugby dari sini di Selandia Baru?

Pada Voices minggu ini, Kadambari Ragkumar bergabung dengan dua pemain dari staf rugby Afghanistan yang kembali ke rumah setelah berhasil meraih medali perak di Asian Rugby Sevens Championship di Indonesia, dan cara dia mendapatkan sambutan hangat di Bandara Auckland pada bulan Agustus. Bahas

Bagi Bilal Sulaimankel, Mohammed Safi dan keluarga mereka, kerugian pribadi selama beberapa tahun sebelumnya sangat berat, namun medali ini merupakan kemenangan yang disambut baik.


Gambar: terhubung

perhatikan benar-benar gratis di podcast Apple, Spotify, iheart radioGoogle Podcasts, atau aplikasi podcast bagus lainnya.

Ayah Mohammed meninggal di sebuah masjid Christchurch yang ditangkap pada tahun 2019.

“Begitu saya kehilangan ayah saya, saya menjadi tidak berdaya. Memiliki prospek bermain untuk Afghanistan merupakan bantuan besar bagi saya. Dia akan benar-benar bangga. Dia adalah Afganistan. Aku sangat menyukaimu.”

Untuk setiap rumah tangga, kegiatan olahraga telah membantu mereka mengatasi beberapa momen paling menyusahkan mereka.

Perhatikan wawancara lengkap mereka di Voices minggu ini.

perhatikan benar-benar gratis di podcast Apple, Spotify, iheart radioGoogle Podcasts, atau aplikasi podcast bagus lainnya.

Bilal Slamankel dan saudaranya bermain di Auckland tak lama setelah tiba di Selandia Baru sebagai pengungsi pada tahun 1994. Paman merekalah yang membantu membawa rumah tangga di sini. Dia adalah bapak pendiri Masyarakat Afghanistan dan Dr. Hashem yang sangat dicintai. Lingkungan Auckland menentukan. Dia juga melakukan peran besar dalam menciptakan kecintaan saudara-saudara Sleimankel terhadap rugby.

Tim rugbi Afghanistan

Pelatihan staf rugby Afghanistan di Auckland
Gambar: terhubung

Dr Hashem tewas dalam bom bunuh diri di Kabul saat dalam perjalanan mengunjungi rumah pada tahun 2018.

Jika dia melihat kami menikmati rugby sekarang, saya merasa dia akan menyertakan kami.

“Olahraga benar-benar dapat membawa banyak kebahagiaan bagi orang-orang yang melewati masa-masa sulit. Olahraga selalu ada untuk kita.”

Author: Joshua Moore